AGEN POKER – Ini 3 Pemain Akademi MU yang Bisa Jadi Pilihan Mourinho

 

Mourinho_14819c

 

AGEN POKER – Selain membeli pemain anyar untuk meningkatkan kekuatan skuat musim depan, manajer Manchester United, Jose Mourinho, sejatinya memiliki pilihan dari pemain akademi.

Musim lalu, saat masih ditangani Louis van Gaal, ada beberapa pemain akademi yang dipercaya tampil di tim senior, seperti Marcus Rashford, Timothy Fosu-Mensah, dan Donald Love.

Cara LVG itu juga bisa diteruskan Mourinho jika memiliki kepercayaan lebih untuk pemain muda, guna memberikan jam terbang untuk menambah kekuatan mental mereka. Soccer Souls melaporkan, setidaknya ada tiga pemain akademi yang bisa jadi alternatif bagi The Special One.
1. Axel Tuanzebe
Mungkin dia adalah salah satu bek tengah terbaik yang dimiliki akademi MU. Faktanya adalah pemain ini sudah pernah ditunjuk Van Gaal untuk mengisi skuat senior, meskipun hanya sebagai pemain pengganti di bench.
Namun, itu bisa jadi pertanda baik untuknya agar bisa mendapat tempat reguler di tim utama. Axel sudah menjadi anggota akademi MU sejak usianya 11 tahun. Jika Mou butuh seorang bek muda tangguh, tak ada salahnya mempercayakan pemuda kelahiran 14 November 1997 ini.

2. Tyrell Warren
Sama seperti Axel, Warren juga berposisi sebagai pemain belakang. Posisi aslinya adalah bek kanan. Keistimewaan yang dimiliki pemuda berusia 18 tahun ini adalah bisa diplot untuk posisi bek kiri.
Dia juga pernah mendapat penghargaan ‘Best Player on the Pitch’, dalam sebuah laga melawan Wolfsburg di UEFA Youth League pada 2015, dan menjadi starter sebanyak 23 kali di level U-18.
Bila mendapat mentor dari pemain senior seperti Luke shaw, Matteo Darmian, dan Chris Smalling, ditambah menunjukkan performa ciamik saat mengikuti tur pramusim, bukan tidak mungkin dia bisa menjadi andalan di pertahanan di tim senior dalam beberapa waktu ke depan.

3. Callum Gribbin
Banyak yang menilai Gribbin adalah gelandang serang terbaik yang dimiliki akademi MU saat ini. Bahkan, pemain yang lahir 18 Desember 1998 ini diklaim sebagai yang terbaik di posisinya setelah Ravel Morrison, lulusan akademi MU yang kini bermain untuk Lazio.

Kekuatan yang dimiliki Gribbin terletak di kaki kirinya yang piawai dalam dribble jarak jauh dan akurasi tembakan yang di atas rata-rata. Itu didapatnya berkat sering berlatih bersama tim senior di beberapa kesempatan. Pemain ini juga dikenal sebagai spesialis tendangan bebas di tim muda. Musim lalu, dia mencetak lima gol dari 26 pertandingan

Leave a Reply