Kapolri Tito Karnavian

Cegah Jihad 4 November 2016, Polri dan TNI Siapkan 7000 Personel : NKRI dan Pancasila Harga Mati!!!

Kapolri Tito Karnavian
Kapolri Tito Karnavian


Agen Sbobet Indonesia
– Diberitakan Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) berencana menggelar demo terkait kasus penistaan agama yang dilakukan Cagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Bahkan, sekitar 7.000 personel gabungan TNI dan Polri disiapkan untuk mengawal demo tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, Polda Metro Jaya sudah menyiapkan anggotanya untuk mengamankan demo yang akan dilakukan pada Jumat, 4 November 2016. Jumlah personel yang akan dikerahkan itu lebih besar dibandingkan demo yang dilakukan pada Jumat, 14 Oktober lalu.

“Kami turunkan lebih banyak dari kemarin. Pasukan kami kemarin 5.000 orang, sekarang mungkin 7.000 personel,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya.

Menurutnya, 7.000 personel tersebut termasuk bantuan dari TNI sebanyak dua kompi personel marinir, satu kompi pasukan khas dari TNI AU, satu kompi Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Kostrad), dan batalyon Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad).

“Kami persilahkan apabila masyarakat akan menyampaikan pendapat,” katanya.

Akan tetapi di satu sisi ada juga pihak yang sangat tidak mendukung 4 November nanti. KETUA UMUM Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj mengatakan bahwa Demo 4 November  2016 adalah ulah orang yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan pembela Islam.

“Indonesia adalah negara kesatuan. Perbedaan itu yang membuat Indonesia bisa bersatu sampai sekarang. Jangan mengatasnamakan Islam untuk kepentingan sendiri. Liat diri kita dulu baik atau tidak barulah kita bisa menilai orang lain”

“Ingat NKRI dan Pancasila itu harga mati!”

Leave a Reply