Gawat!! Rush Money Seindonesia Mengakibatkan Krisis Rkonomi Indonesia

kasus-rush-money

Bri303 – Jelang keputusan Pengadilan Ahok yang di tetapkan persidangan hari ini tepat tanggal 16 November 2016, sangat di nantikan dari pihan Fron Pembela Islam (FPI) yang dalam ungkapaya berharap ahok dapat di penjarahkan karena diangap telah menistakan agama islam,
Dalam aksi demo yang sempat di gelar pada tanggal 04 November lalu sangat jelas menyatakan bahwa FPI telah mengugat si Ahok adalah tersangka penistaan Agama.

 

Baru-baru ini telah menyebar bahwa di katakan jika akhir keputusan sidang Ahok di nyatakan tidak bersalah, sebagian besar umat Islam yang ada di indonesia akan mengelar aksi demo besar-besaran kembali pada tanggal 25 Novembar nanti, serta sekaligus mengadakan Aksi RUSH MONEY (penarikan uang di bank secara serentak pada tanggal 25 November mendatang.

 

terkait aksi tersebut sangat berdapak kepada perekonomian negara Indonesia karena terungkap jika umat islam yang menabung di bank akan menarik uang nya di bank dalam jumlah besar seluruh indonesia.

 

Seruan tarik uang di bank 25 November 2016 sudah digaungkan sejumlah tokoh agama di media sosial (medsos) dan aplikasi WhatsApp. Aksi tarik uang di bank pada hari yang sama diyakini mampu menggoyahkan perekonomian Indonesia.

 

Target Rush Money 25 November yakni menguras cadangan uang di bank sebesar Rp 100 triliun. Untuk mencapai target tersebut, para pengusaha muslim diminta menarik uangnya di bank dalam jumlah besar. Sedangkan masyarakat menengah ke bawah dianjurkan menarik uangnya di bank Rp 2 juta per orang.

 

Aksi tarik uang di bank secara besar-besaran ini akan menimbulkan dampak buruk bagi stabilitas ekonomi, sosial, dan politik di Indonesia.

“Rush Money akan menimbulkan tiga aspek, yakni ekonomi, sosial, dan politik. Akan timbul kekacauan dalam sistem perbankan. Bank akan kekurangan uang, sehingga menimbulkan gejolak ekonomi. Bank Indonesia (BI) akan kewalahan dan tidak mungkin mendistribusikan uang dalam jumlah banyak pada waktu bersamaan, “ungkapnya Senin (14/11/16).

Leave a Reply