Jokowi Angkat bicara, Permohonan Maaf Ahok Berakhir Di Jalur Hukum

bbbbb

Pasarbet.com | Pernyataan Jokowi Tentang Demo 4 November | Ahok Meminta Maaf Kepada Umat Muslim | Dampak Demo FPI | Jokowi Tak Hadir Saat Demo Berlangsung | Dalam jelang demo besar-besaran kemarin tepat ya pada tanggal : 04 November 2016 para pendemo jelas memnuntut si Ahok untuk tetap di tiindak lajuti melalui proseshukum yan berlaku karena telah menistakan agama islam.

dalam jelang nya demo sempat merasakan kekecewaan atas presiden indonesia yang pada saat demo berlangsung di istana negara tak nampak sosok presiden untuk menagapi aksi demo tersebut, rasa kekecewaan para pendemo pun berujung pada tindak anarki sehinga mengakibatkan para angota kepolisian terpaksa menembakan Gas air mata untuk membubarkan massa yang mengamuk pada saat demoberlangsung,atas insiden tersebut abnya para pendemo berlari hinga terjadi desak-desakan sehinga membuat para pendemo berakhir berjatuhan bahkan sempat di khabarka banyak pedndemo terlukan danada pula yang meningal akibat serangan ASMA yang di deritanya

Baca Juga Berita Lainnya Disini

dalam kejadian tersebeut membuat para pendemo semakin memanas dan terjadi aksi pembakaran 2 unit mobil kepolisian  dan merusak sejumlah rumah dan tokoh di sekitar jalan,

dan pada malam harinya presiden indonesia mulai agkat bicara pada pidatonya di istana presiden menyatakan

Pertama ia mengucapkan terima kasih kepada ulama, kyai, habib, ustaz dan pemimpin pendemo yang menyejukkan hingga aksi demonstrasi berlangsung tertib dan damai hingga maghrib.

Presiden Joko Widodo memastikan bahwa proses hukum terhadap Gubernur DKI Non Aktif Basuki Tjahaja Purnama akan dilaksanakan secara tegas, cepat dan transparan.
“Dalam pertemuan itu telah disampaikan bahwa proses hukum terhadap Saudara Basuki Tjahaja Purnama akan dilakukan secara tegas, cepat, dan transparan,” ujar Presiden Jokowi.
Sikap dari pemerintah terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh pria yang akrab disapa Ahok tersebut dinilai telah memenuhi tuntutan dari para demonstran.
Oleh karenanya Jokowi meminta para pendemo untuk pulang ke rumah dan menyerahkan permasalahan hukum kepada petugas.
“Oleh sebab itu, saya minta para pengunjuk rasa untuk kembali pulang ke rumah masing-masing, ke daerah masing-masing dengan tertib. Biarkan aparat keamanan bekerja menyelesaikan proses penegakan hukum seadil-adilnya,” tutur Presiden.
Iapun menyampaikan apresiasi kepada aparat keamanan yang turut mengawal jalannya aksi damai sepanjang Jumat (4/11/2016).

 

Posted by : Agent Casino Online

Leave a Reply