Jorge Lorenzo

Lorenzo Musim Depan Dipastikan Milik Ducati

PASARBET.com – Juara bertahan MotoGP 2015 sekaligus pebalap andalan tim Yamaha, Jorge Lorenzo dikabarkan tak akan membalap bersama tim Yamaha mulai musim depan. Dikabarkan juara MotoGP tiga kali ini sudah menandatangani kontrak kerja untuk tahun 2017 di MotoGP.

Rumor isi kepindahan Lorenzo beberapa pekan ini kemudian dikuatkan oleh media di tanah kelahirannya sendiri di Spanyol. Salah satu koran olahraga di Spanyol mengklaim pebalap 28 tahun itu sudah menjalin kesepakatan secara verbal dengan pihak Ducati.

Ditulis juga bahwa pengumuman resmi baik dari kubu Ducati maupun dari Lorenzo akan segera menyusul. Diperkirakan, sebelum seri keempat MotoGP berlangsung di Jerez, 24 April mendatang, pengumuman resmi itu sudah keluar.

Kesepakatan tersebut terjadi setelah sang agen pebalap, Albert Valera menyepakati kontrak tawaran dari Ducati dengan nilai 12 juta Euro atau berkisar 180 miliar selama durasi tiga tahun.

Nilai fantastis itu sekaligus mengalahkan nilai kontrak yang pernah diterima Valentino Rossi pada dua tahun lalu saat bergabung kembali dengan Yamaha. Saat itu The Doctor mengantongi pendapatan sebesar 10 juta dolar AS (Rp140 miliar). Rekening Rossi semakin gendut setelah ditambah kontrak dari sponsor dengan nominal mencapai delapan juta dolar AS, atau Rp 112 miliar.

Jika semua isu klaim dari media Spanyol dan Italia itu memang benar dan terbukti maka tahun ini akan menjadi perpisahan yang sangat emosional bagi Jorge Lorenzo dengan tim Yamaha.

Pebalap Spanyol ini telah berkiprah di Yamaha sejak sembilan tahun lalu, dan mempersembahkan lima gelar juara meliputi dua gelar juara kelas 250 CC (2006 dan 2007), serta tiga gelar juara MotoGP) 2010, 2011, dan 2015.

Ada banyak sekali alasan dan pertimbangan yang akhirnya membuat Jorge Lorenzo hengkang menuju Ducati dari Yamaha dimana tim ini yang sudah melambungkan namanya tersebut. Akan tetapi dikabarkan bahwa alasan utama Lorenzo memilih hengkang  dari Yamaha lantaran rivalitas abadinya dengan Valentino Rossi.

Musim lalu, pertikaian itu memanas dalam perburuan gelar juara, yang dibumbui pula dengan sikap Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez yang jadi pendukung Lorenzo.

Spekulasi bergabungnya Lorenzo dengan “si merah” ini  muncul beberapa hari setelah kedua joki tim Pabrikan Italia, yakni Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone terlibat insiden kecelakaan di GP Argentina, akhir pekan kemarin

Insiden tersebut kabarnya membuat para petinggi Ducati jadi kian geregetan. Sudah bukan rahasia mereka sangat merindukan kembali mahkota juara MotoGP. Terakhir kali, tim pabrikan Italia ini merayakan gelar juara pada 2007 ketika Casey Stoner keluar sebagai juara.

Terkait nasib dua pebalap Ducati, Dovizioso dan Iannone, media Italia menyebut kubu Ducati akan menganalisis kinerja kedua joki tersebut musim ini, sebelum nanti mendepak salah satu dari mereka.  Sementara, posisi Yamaha yang lowong satu kabarnya akan diisi oleh pebalap Suzuki, Maverick Vinale.

Posted by : Agen Bola

Leave a Reply